Go to top
About Us

Jual Mika Telur Dan Macam-macam Kemasan untuk Telur

Jual Mika Telur – Pengusaha telur tentunya tidak hanya mempersiapkan kualitas telurnya. Tapi agar telur bisa dikirimkan dengan selamat ke tujuan, maka diperlukan kemasan yang baik. Peternak atau pengusaha telur tentu mesti mempertimbangkan kemasan yang baik agar tidak merugi dengan hal-hal seperti telur pecah dan rusak selama perjalanan.

Karena itulah peternak atau pengusaha telur biasanya akan bekerja sama dengan penyedia atau penjual kemasan telur. Kemasan telur yang dijual di pasaran biasanya terdiri dari tiga jenis, antara lain karton, plastik, dan kayu.

Apa saja kelebihan dan kekurangan dari kemasan telur tersebut. Berikut ulasannya untuk Anda.

Kemasan Karton

Ini yang paling sering ditemukan dari dulu hingga saat ini. Karton yang menjadi bahan utama pembuatan kemasan telur satu ini biasanya dibuat dari bahan daur ulang. Ada berbagai jenis kertas, karton, kardus, dan sebagainya yang sudah rusak atau dibuang, akan didaur ulang kembali sehingga menjadi kemasan untuk telur.

Kelebihan produk satu ini adalah suhunya stabil sehingga sangat baik untuk telur. Tidak hanya itu, tapi karena terbuat dari bahan daur ulang, maka kemasan telur satu ini membantu melindungi lingkungan dari sampah.

Namun, kekurangannya adalah sangat tidak tahan terhadap air. Jadi, bila terkena air, hujan, dan sebagainya, kemasan telur ini akan rusak. Ditambah lagi, meski tebal, namun kemasan ini juga akan sangat mudah robek dan rusak. Ketahanannya juga sangat lemah, sehingga bila Anda menggunakan kemasan ini dalam mengirimkan telur ke tempat yang jauh, bisa dipastikan akan ada telur yang rusak selama perjalanan.

Kemasan plastik

Ini sering ditemukan di supermarket dan toko-toko. Anda akan menemukan telur dijual dengan kemasan berbahan mika plastik. Secara umum bisa dikatakan bahwa kemasan mika telur berbahan plastik ini akan lebih tahan dari kemasan karton. Harga jual mika telur juga terjangkau, tidak begitu jauh dibandingkan kemasan berbahan karton.

Kemasan plastik tentunya lebih tahan air, dan lebih mudah dibawa oleh kosumennya. Tidak hanya itu, kemasan ini juga tidak mudah penyok, Anda juga lebih mudah menggunakannya hingga berkali-kali pakai. Kekurangannya hanya di suhu yang kurang stabil.

Ada banyak penjual kemasan telur jenis ini, karena dianggap lebih efektif dan lebih kuat dibandingkan kemasan telur. Tentunya, ini bisa dipertimbangkan menjadi kemasan untuk produk Anda.

Kemasan kayu

Kemasan kayu tentunya tidak digunakan untuk menjual atau mengirimkan produk telur. Anda akan sangat sulit menemukan penjual telur yang menggunakan kemasan berbahan kayu. Justru, kemasan berbahan kayu ini digunakan oleh pelanggan untuk menyimpan telurnya di rumah.

Tentunya, dengan kemasan berbahan kayu, maka kemasan ini akan sangat tahan lama. Bisa digunakan bertahun-tahun dan berkali-kali berganti telur di dalamnya. Hanya saja, untuk pengusaha telur, maka bukan kemasan yang ini yang digunakan.

Beberapa penjual telur bisa menggunakan kemasan kayu ini justru untuk mempromosikan produknya. Karena bentuknya yang lebih indah, dan telur yang dipajang di atasnya terlihat lebih menarik. Maka, biasa diambil gambar untuk dipajang di sosial media, dalam rangka mempromosikan produk.

Itu tadi tiga jenis kemasan telur yang biasa digunakan di pasaran. Mana yang paling tepat untuk Anda gunakan? Tentunya, di era modern ini, kemasan mika telur berbahan plastik adalah yang paling sering digunakan untuk telur. Terpenting, lihat ketebalan dari mika plastik yang digunakan. Akan lebih baik bila ketebalannya bisa melindungi telur dari kerusakan. Anda bisa melihat tawaran produk dari para penjual kemasan telur berbahan plastik untuk melihat mana yang paling tepat untuk produk Anda.

Namun, jika anda bingung, anda bisa menghubungi kami sebagai perusahaan jual mika telur dengan bahan mika plastik yang berkualitas dan harga yang terjangkau.

Leave Comments