Go to top
About Us

Tips Pengemasan Kue Agar Lebih Menarik Perhatian

Apa saja yang Anda pertimbangkan untuk mengemas produk kue Anda? Pengemasan merupakan sebuah trik marketing untuk bisa menjual produk Anda lebih banyak. Sebelumnya, sempat dibahas persyaratan yang musti dipenuhi oleh kemasan kue dari mika kue.

Dalam artikel ini, ada beberapa tips tambahan untuk Anda mengemas kue dengan mika kue atau mika plastik yang bisa menjadikan tampilan produk Anda lebih baik. Berikut beberapa tips tersebut.

Tips Pengemasan Kue Mika Kue

Tips pertama: Lengkapi Informasi Produk

Ketika pertama kali melihat produk Anda, maka konsumen akan mempelajari produk Anda tersebut. Usahakan, apa yang perlu dipelajari konsumen bisa tersedia di kemasan Anda. Anda perlu memberi tahu informasi produk yang lengkap. Untuk lebih dipercaya, Anda mesti memasang logo halal dan legalitas produk dari BPOM yang sudah Anda dapatkan.

Selain itu, sejumlah informasi lain seperti tanggal kadaluwarsa, bahan-bahan, dan informasi lain yang dibutuhkan juga ada di kemasan. Hal tersebut bisa membuat pelanggan lebih percaya, dan tentunya lebih tertarik membeli produk Anda.

Tips kedua: Lapisan Kemasan

Anda bisa menggunakan mika plastik sebagai bahan utama kemasan produk Anda. Namun, akan lebih cantik lagi bila Anda menambahkan bahan-bahan lain di kemasan Anda. Misalnya, alumunium foil sebagai alas kue sehingga tampil lebih cantik dan elegan. Atau, Anda bisa menambahkan bahan seperti kardus/kertas di luar kemasan mika plastik untuk tampil lebih ekslusif. Hal-hal tersebut bisa menambah daya tarik produk Anda.

Tips ketiga: Paduan warna kue

Di tips ketiga ini lebih ditujukan pada tampilan kuenya sendiri. Tampilan kue yang menarik, dengan paduan warna yang menggugah selera serta tata letak topping yang menarik bisa menjadikan daya tariknya bertambah. Apalagi, mika plastik memungkinkan kue Anda terlihat langsung dan jelas oleh pelanggan. Karena itu, nilai seni dari kue akan sangat membantu Anda menarik pelanggan.

Tips keempat: Logo dan Brand yang menarik

Berikutnya, Anda bisa mencari pembuat logo dan desainer untuk menjadikan logo dan brand Anda menarik, ikonik, dan mudah diingat. Anda ingat bagaimana logo dari brand-brand yang sudah terkenal, bukan? Yah, simpel, mudah diingat, bisa diaplikasikan di mana saja, dan tentunya menjadikan produk Anda lebih mudah dikenal.

Jangan lupa logo dan brand Anda mesti terpasang di kemasan. Anda bisa memasangnya di bagian atas kemasan, jangan di bagian dasar kue. Sebab, logo dan brand tersebut harus langsung terlihat oleh konsumen ketika melihat produk Anda.

Tips kelima: Tambahkan Aksesoris

Ini tips yang bisa Anda pertimbangkan untuk mempercantik kemasan Anda. Tambahkan aksesoris tertentu, baik stiker, pita, dan sebagainya yang bisa menjadikan produk Anda lebih unik, menarik, dan ekslusif. Meski demikian, jangan pasang berlebihan karena akan mengurangi kecantikan desain kemasan Anda. Gunakan seperlunya, dan tidak terlalu banyak agar tampilan kue menjadi lebih menarik dan artistik.

Itu tadi lima tips yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik kemasan produk Anda. Terpenting, desain dan warna yang digunakan di kemasan mesti mendukung produk. Jadi, apa warna di produk Anda, maka warna yang senada juga mesti diletakkan di kemasan.

Kebanyakan kesalahan adalah desain dan warna yang ada di kemasan tidak mendukung produk. Seperti kemasan berwarna hijau terang untuk kue cokelat, atau warna biru muda untuk kue berwarna putih. Hal tersebut tidak hanya membingungkan pelanggan, tapi juga membuat tampilannya kurang menarik.

Jual Mika Kue Dengan Kemasan Menarik

Dengan pertimbangan yang disebut sebelumnya, tentunya Anda bisa mempertimbangkan untuk mengubah desain kemasan produk Anda dengan memilih kemasan kue yang baik dan menjadi jauh lebih menarik. Nah, untuk informasi jual kemasan kue di Jakarta, anda bisa memesannya di Indo Cemerlang Packaging yang juga merupakan perusahaan penyedia jual mika kue untuk kemasan kue bisnis yang anda miliki.

Kami memiliki beberapa pilihan untuk jenis mika kue yang bisa anda pesan, sehingga memenuhi kebutuhan untuk produk kue atau makanan yang nantinya anda jual. Dengan begitu, kemasan kue akan lebih menarik dan mudah diingat atau dipergunakan.

Leave Comments